Kapolda Kalbar Apresiasi 2 Polres Jajaran Yang Raih Penghargaan WBK dan WBBM

Tribratanews.polri.go.id – KALBAR. Kemenpan-RB RI, Komjen Pol. (Purn.) Drs. Syafruddin, M.Si., memberikan penilaian terhadap Kepolisian Daerah Kalimantan Barat (Kalbar). Penilaian yang dilakukan langsung oleh Kemenpan-RB RI berupa pemberian predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Tanpa disadari kita sudah melaksanakan sebagaimana mestinya. Dan tanpa kita sadari juga ternyata selama ini kita bekerja dipantau dan dinilai oleh Kemenpan-RB RI. Dan dari hasil penilaian yang sudah dilakukan di 9 Polres yang ada di Kalbar, ada 2 Polres yang masuk kategori dapat predikat WBK dan WBBM, yaitu Polres Singkawang dan Polresta Pontianak Kota,” ujar Kapolda Kalbar, Irjen Pol. Drs. Didi Haryono, S.H., M.H.

Sementara itu, Jenderal Bintang Dua ini menjelaskan, pemberian predikat WBK dan WBBM adalah kenaikan remonisasi atau jabatan sebanyak satu tingkat.

“Dengan diberikannya reward ini semata karena mereka telah melaksanakan tugas berdasarkan komponen-komponen yang telah ditetapkan Kemenpan-RB RI. Yang lainnya juga digolongkan kategori penilaian baik. Namun dari hasil pantauan dan penilaian Kemenpan-RB, hanya ada 2 polres di seluruh kalbar yang masuk kriteria bisa mendapatkan pernghargaan ini,” jelas Kapolda Kalbar.

Selain itu, Kapolda Kalbar mengingatkan kepada kedua Polres yang mendapatkan penghargaan ini untuk tetap konsisten dengan apa yang telah mereka raih dan selalu melakukan yang terbaik selama menjalankan tugas.

Baca juga: Patroli Sinergitas TNI-Polri Di Deli Serdang

“Saya berharap kepada kedua Polres yang sudah mendapat penghargaan, agar tetap konsisten dengan apa yang sudah dikerjakan. Mengingat penghargaan ini tidak bersifat permanen, karena akan selalu diawasi dan dievaluasi oleh Kemenpan-RB RI, jika ketahuan ada pelanggaran atau kesalahan, maka penghargaan ini bisa saja dibatalkan dan dicabut,” ujar Irjen Pol. Drs. Didi Haryono, S.H.

Tak hanya itu, Kapolda Kalbar juga mengimbau kepada semua Polres untuk tetap memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat dan melaksanakan tugas dengan baik.

VI/RD/RP

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password