Dit Reskoba Polda Kaltara Gagalkan 10 Kg Sabu dari Tawau

Tribratanews.polri.go.id-Bulungan. Polda Kalimantan Utara gelar press release 10.066,3 kg sabu yang berhasil diungkap oleh Dit Reskoba Polda Kaltara, Jumat (14/12/18).

Sabu seberat 10.066,3 kilogram yang dibawa kedua Warga Negara Asing (WNA) asal Fhilipine ini berhasil digagalkan di Muara Tanjung Haus Kayu Mati Perairan Kabupatewn Nunukan pada Kamkis (6/12/2018) lalu.

Pada kesempatan ini, Kapolda Kaltara Brigjen Pol. Indrajit menerangkan bahwa penangkapan yang dilakukan oleh jajarannya bermula dari informasi masyarakat bahwa akan adanya pengiriman barang haram sabu dari Malaysia ke Indonesia melalui Pelabuhan Kuala Tawau Malaysia dengan menggunakan kapal motor, namun setibanya di Muara Tanjung Haus Kayu Mati, kedua orang yang menggunakan perahu motor dengan bendera Malaysia ini berhasil diamankan petugas Dit Reskoba dengan barang bukti sabu yang disimpannya di jiriken warna biru.

Kapolda menambahkan bahwa peran tersangka hanya sebagai kurir yang dijanjikan akan mendapatkan upah sebesar RM 5.000 Ringgit perorang atau 17 juta dalam rupiah.

Diketahui tersangka adalah warga negara asing Philipine namun, sudah lama tinggal di tawau Malaysia, saat dilakukan pemeriksaan kedua tersangka ini juga tidak mengantonggi identitas.

selain sabu, Dit Reskoba Polda Kaltara juga mengamkan barang bukti berupa kapal motor kayu bertkapasitas 40 PK, 2 Unit HP, GPS dan uang tunai RM 32 Ringgit termasuk benderra Malaysia.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password