Pecut Semangat, Kapolda Kalbar Beri Penghargaan Untuk Atlet Disabilitas Berprestasi

Tribratanews.polri.go.id –  PONTIANAK. Kapolda Kalimantan Barat (Kalbar), Irjen Pol. Drs. Didi Haryono, S.H., M.H., memberikan penghargaan kepada Alif, pria asal Ketapang yang merupakan salah satu atlet berprestasi pada ajang pekan olahraga Para Limpyc Provinsi (Peparprov) Kalbar ke-V tahun 2018.

“Sungguh mengharukan. Kita semua musti belajar sama Alif. Dia membuktikan, dia kuat,” jelas Irjen Pol. Drs. Didi Haryono, S.H., M.H., di Mapolda Kalbar, Pontianak, Kamis (13/12).

Alif tampak sumringah bertemu dengan orang nomor satu di Polda Kalbar ini. Alif merupakan atlet disabilitas cabang olahraga renang pada pesta olahraga Provinsi Kalbar tahun 2018. Keterbatasan yang ia miliki tak menyurutkan semangatnya untuk meraih prestasi.

Baca juga: Karo Penmas Divhumas Polri Jalin Silaturahmi Ke Kantor Berita Antara

Diketahui, ada 450 atlet disabilitas dari 14 kabupaten 4/kota di Kalbar mengikuti kejuaraan ini. Alif salah satu atlet tersebut berhasil meraih tiga medali emas sekaligus dalam cabor renang. “Kreativitas nyata ini yang dibutuhkan sekarang. Jangan banyak keluhan. Terus berjuang meraih mimpi setingginya,” ucap Kapolda Kalbar.

Dalam kesempatannya, Kapolda Kalbar berharap penghargaan ini merupakan salah satu pemecut semangat para atlet untuk terus berjuang untuk mempersembahakan prestasi terbaiknya.

“Kita berharap tidak berhenti di sini saja. Tetap terus berlatih dan berjuang,” pungkasnya.

(img/rd/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password