Wakapolda Buka Kegiatan Sertifikasi Penyidik dan Penyidik Pembantu Polda Jateng TA. 2018

Tribratanews.polri.go.id – Semarang. Wakapolda Jateng Brigjen Pol Ahmad Lutfi membuka kegiatan sertifikasi yang diikuti oleh 111 peserta dari anggota penyidik dan penyidik pembantu Reskrim jajaran Polda Jateng yang memenuhi persyaratan, bertempat di hotel Aston jalan MT Haryono semarang. (11-15/12/18).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Diresnarkoba KBP Drs Wahyono, Direskrimum KBP Hery Santoso S.ik Direskrimsus diwakili Kasubagrenmin Krimsus, Pejabat Utama Polda/diwakili wadir, Irbid dan Waka Rumkit, Kepala Lembaga Sertifikasi Profesi Polri KBP Agung Yulianto SIK, M.Si.

Wakapolda membacakan sambutan Kapolda yang mengucapan terima kasih kepada para Akreditor dan panitia atas terselenggaranya kegiatan sertifikasi pada jajaran Reskrim.

Program sertifikasi ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan penyidik dan penyidik pembantu mengoptimalkan pelayanan Polri dalam hal perlindungan, pelayanan dan pengayom masyarakat dalam rangka memelihara keamanan dalam negeri pelaksanaan tugas penegakkan hukum oleh penyidik yaitu fungsi dan wewenang penyidik dalam penyidikan tindak pidana secara profesional, transparan dan akuntabel. “Kegiatan sertifikasi ini mengacu kepada penyusunan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) yang menggambarkan kemampuan seseorang dalam aspek pengetahuan, Keterampilan dan sikap kerja yang relevan dalam pelaksanaan tugas yang dipersyaratkan oleh organisasi atau pengguna dengan harapan hasil yang dicapai setara dengan standar kompetensi kerja yang ditetapkan pemerintah,“ jelasnya.

(Bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password