Polda DIY Ungkap Pesta Seks di Homestay

Tribratanews.polri.go.idYogyakarta. Kepolisian Daerah Yogyakarta, berhasil membongkar pesta seks yang melibatkan 12 orang di sebuah homestay yang ada di Desa Congdongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta pada Selasa malam, 12 Desember 2018.

Hingga kini, para penyidik masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap dan mengusut tuntas kasus ini.

“Semuanya ada 12 orang yang kita amankan dan mereka merupakan pasangan-pasangan,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda DIY, Kombes Pol Hadi Utomo, Kamis (13/12/18).

“Saat dilakukan penggerebekan, baru satu pasangan yang melakukan hubungan badan. Lima pasangan lain hanya melihat adegan tersebut. Mereka ada yang berstatus suami istri, namun ada juga yang tidak memiliki ikatan pernikahan,” Kombes Pol.Hadi Utomo.

Saat ini, penyidik masih melakukan pendalaman kasus dengan meminta keterangan dari ke 12 orang. Penyidik belum mendapatkan alasan pasti pesta seks ini. Termasuk, motif dari para pelaku ikut terlibat dalam pesta seks ini. Mereka akan dijerat dengan tindak pidana pencabulan.

“Kita masih melakukan pendalaman dan pemeriksaan, termasuk motifnya apa, akan kita tanyakan,” ujar Direskrimum Polda DIY.

Penggerebekan ini, dilakukan setelah tim siber menemukan adanya indikasi perilaku seks yang menyimpang dari sebuah media sosial.

Dari temuan ini, ada yang menawarkan untuk melihat secara langsung hubungan intim. Sebagai kompensasinya yang ingin menyaksikan harus membayar sejumlah uang.

“Jadi, mereka yang melihat hubungan inti membayar sejumlah uang kepada penyelenggara,” katanya.

Kabid Humas Polda DIY, AKBP Yuliyanto menambahkan, untuk identitas atau inisial 12 orang ini belum bisa diungkapkan ke publik. Karena, masih dalam tahap penyelidikan. Mereka sudah lama tinggal dan bermukim di DIY.

“Lokasinya di sebuah homestay yang ada di Sleman,” tutur AKBP Yuliyanto.

Selain mengamankan 12 orang, petugas juga menyita barang bukti berupa sejumlah uang, botol minuman keras, pakaian dalam dan alat kontrasepsi.

 

(ym/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password