Debat Publik Paslon Bupati Jepara, Polres Kerahkan 300 Personel Pengamanan

IMG-20170124-WA0264 IMG-20170124-WA0265

Tribratanews.polri.go.id – JEPARA – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Jepara menggelar acara debat calon Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2017 Kedua atau yang dikenal istilah debat publik, Selasa (24-01-2017) pukul 19.30 WIB. Acara yang digelar di Gedung Wanita Jepara itu berlangsung tertib lancar dan seru.

Acara yang dipandu oleh Sigit Rudianto dari TVRI Semarang tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan penyampaian yel-yel dukungan dari pendukung kedua pasangan calon (Paslon). Forum Debat Publik mulai seru ketika kedua Paslon menyampaikan Visi dan Misi masing – masing sesuai dengan tema “Memajukan dan Menyerasikan Pembangunan Daerah Untuk Keutuhan NKRI “. Sorakan penonton berulangkali terdengar setiap kali para kandidat menyampaikan pandangan maupun memaparkan visi-misinya. Forum debat semakin menarik saat kedua Paslon saling mengajukan pertanyaan tentang visi-misi lawan politiknya.

“Debat publik merupakan salah satu tahapan Pilkada yang harus dilalui oleh masing-masing calon. Melalui forum debat publik yang mengeksplorasi visi-misi masing-masing kandidat, diharapkan kedua pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Jepara. Debat antar Paslon Bupati dan Wakil Bupati juga merupakan sebagai pendidikan politik kepada masyarakat,” tutur Ketua KPUD Kabupaten Jepara.

Kapolres Jepara AKBP M Samsu Arifin SIK MH saat menghadiri kegiatan dimaksud menyampaikan, melalui forum debat publik kedua ini diharapkan bisa membantu masyarakat pemilih untuk mengukur kapasitas calon, serta menilai visi-misinya sebagai referensi rasional dalam memilih saat Pilbub 15 Februari 2017 mendatang.

“300 personel gabungan dari Polres, Kodim dan Satpol PP kami siagakan untuk pengamanan debat Paslon malam ini. emua anggota fokus pada pengamanan sesuai dengan ploting yang telah ditentukan,” tegas Samsu.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password