Jelang Natal dan Tahun Baru 2019, Satgas Pangan Polda Jabar Sidak Harga Kebutuhan Pokok

Tribratanews.polri.go.id – JABAR. Menjelang Natal dan tahun baru 2019, Satgas Pangan Polda Jawa Barat (Jabar) melaksanakan sidak terhadap kestabilan harga dan ketersediaan bahan pokok kebutuhan masyarakat di Pasar Kosambi, Bandung, Jawa Barat, kamis (13/12). Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si., didampingi Pangdam III/Siliwangi Mayjen Tri Soewandono, Sekda Provinsi Jabar Iwa Kartiwa dan Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung Elly Wasliah.

“Hasil pengecekan tadi, tidak ada kenaikan signifikan. Ada kenaikan pada harga telur, naik seribu rupiah,” ujar Kapolda Jabar.

Baca juga: Kapolda NTB Pimpin Apel Sinergitas TNI-Polri

‎Harga telur ayam ras yang semula Rp 25 ribu/kg, naik menjadi Rp 26 ribu/kg. Sehubungan hal itu, Tim Satgas Pangan bakal lakukan penelusuran terkait dengan kenaikan harga tersebut.

Berdasarkan hasil pemantauan di Pasar Tradisional Kosambi Bandung, ditemukan harga masih dalam keadaan stabil dan ketersediaan bahan pokok masih mencukupi untuk masyarakat.

“Paling penting tingkat kesehatan makanan tadi ngecek sample ayam, daging, ikan yang paling penting baso harus halal, kedua harus terbebas dari campuran. Semuanya hasil tester saya kira itu saya tegaskan tim satgas gabungan terus monitor seperti tahun kemarin alhamdulilah dari jumlah yang tersedia bebas dari racun,” jelas Jenderal Bintang Dua ini.

VI/RD/RP

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password