Sidak Satgas Pangan Jajaran Polda Jabar, Cek Stabilitas Harga Pangan dan Bahan Pokok

Tribratanews.polri.go.id – Bandung.  Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke pasar tradisional Kosambi dan Pasar Baru, Kota Bandung, Kamis (13/12/18).

Kapolda Jabar didampingi Pangdam III Siliwangi, jajaran Pemprov, para pejabat utama Polda Jabar dan Kapolrestabes Bandung.

 

Kegiatan tersebut berujuan untuk mengecek perkembangan harga kebutuhan pokok masyarakat khususnya menjelang Hari Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Menurut keterangan, Kapolda Jabar menyampaikan kegiatan sidak seperti ini memang sangat diperlukan. “Memasuki hari-hari besar dan Hari keagamaan perlu dilakukan pemantauan seperti ini untuk memastikan perkembangan harga dengan ketersediaan barang kebutuhan pokok yang ada agar masyarakat tidak resah,” ungkap Kapolda Jabar.

Sidak yang dilaknakan tersebut merupakan kemauan dan itikad dari tim Satgas Pangan Jabar, seperti Polda Jabar, Bulog, PD. Pasar, juga Dinas Kesehatan.

 

Selain itu, dari sidak tersebut dihasilkan keterangan daftar harga barang-barang kebutuhan yang masih normal. Beras dengan Harga Eceran Terendah Rp. 9.500/kg dan Eceran Tertinggi Rp. 12.000/kg, Cabai Merah Harga eceran Tertinggi pada Rp. 32.000/kg, dan untuk Minyak Goreng Rp. 12.000/kg sampai Rp. 14.000/kg sedangkan untuk Telur Ayam pada kisaran Rp. 27.000/Kg. Untuk persediaan barang masih tersedia dan aman.

 

Kapolda Jabar menegaskan pihaknya akan selalu bersungguh-sungguh untuk menjaga stabilitas harga pangan dan mengantisipasi terjadinya penyimpangan,  manipulasi, atau penimbunan bahan pokok yang akan berdampak pada stablitas keamanan khususnya di wilayah hukum Polda Jabar.

 

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password