Amankan Natal dan Tahun Baru, Polda Banten Siagakan 1.534 Personil

Tribratanews.polri.go.id – Serang. Sebanyak 1,534 personil Polda Banten akan melakukan pengamanan tempat ibadah umat kristiani. Pengamanan juga dilakukan di tempat-tempat wisata di wilayah hukum Polda Banten.

Wakapolda Banten, Kombes Pol. Tomex Kurniawan mengatakan Polda Banten akan melaksanakan koordinasi persiapan menyambut liburan Natal dan Tahun Baru 2019.

“Kali ini kita melakukan rapat koordinasi pengamanan Natal dan Tahun Baru. Sebagaimana lazimnya, kita lakukan evaluasi tahun lalu, kekurangan dari tahun-tahun sebelumnya,” jelas Wakapolda Banten, usai melaksanakan Rakor Eksternal Operasi Lilin Kalimaya tahun 2018, Rabu (12/12/2018).

Wakapolda Banten juga menambahkan, dalam Operasi Lilin Kalimaya 2018 ini, Polda Banten dibantu dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan sejumlah instansi lainnya, akan terfokus pada pengamanan jalur, tempat ibadah Gereja dan lokasi-lokasi perayaan tahun baru, serta pengamanan tempat wisata.

“Beberapa permasalahan kita antisipasi, kaitan dengan pengamanan di tempat-tempat ibadah. Kemudian juga pengamanan baik rute, juga lokasi pada saat tahun baru,” jelas Wakapolda Banten.

Wakapolda Banten juga memgatakan “Personil yang kita terjunkam 1,543 personil, belum termasuk gabungan dengan TNI dan steakholder yang lain, untuk pengamanan Gereja dan tempat wisata. Apalagi, daerah kita merupakan daerah wisata, mau tidak mau, masyarakat kita maupun dari luar perlu kita amankan”.

 

(wm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password