Sigap! Polda Bali Tangkap 3 WNA Buronan Interpol

tribratanews.polri.go.id – BALI. Polda Bali berhasil menangkap tiga warga negara asing (WNA) yang menjadi buronan Interpol di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali. Ketiganya adalah Aleksandra Nevodnichaia (32) asal Rusia, Han Dongheon (58) asal Korea dan Robert Lleyton Smidl (51) asal Ceko.

Baca juga : Bahas Counter Terrorism, Kapolri Jadi Pembicara Dalam Forum Internasional di Australia

Penangkapan ketiganya berdasarkan red notice yang dikirimkan oleh pihak Interpol melalui Divisi Hubungan Internasional Polri.

Wadir Reskrimum Polda Bali, AKBP Sugeng Sudarso, S.H., S.I.K., M.M., mengatakan, “Kami menangkap tiga WNA buronan Interpol di tempat yang berbeda.”

“Ketiga WNA tersebut akan dilakukan handing over dari perwakilan NCB Interpol Indonesia kepada masing-masing perwakilan Atase Kepolisian di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada Kamis (13/12) dan Jumat (14/12),” ungkap Wadir Reskrimum Polda Bali.

Baca juga : Kapolri Pimpin Delegasi Laksanakan Pertemuan Bilateral Dengan AFP di Melbourne

Perwira Menengah Polri tersebut menerangkan bahwa Polda Bali telah banyak menangani kasus serupa. “Bali sebagai destinasi wisata internasional tentu banyak pelaku yang datang ke Bali, kemudian ditangkap dan dideportasi ke negaranya,” tambah AKBP Sugeng Sudarso, S.H., S.I.K., M.M.

(pr/rd/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password