Wakapolda Malut Hadiri Kegiatan Workshop Konservasi Terumbu Karang

Tribratanews.polri.go.id- Ternate. Untuk memperingati Hari Jadi Kota Ternate yang ke- 768 dan Hari Armada Republik Indonesia Tahun 2018, Wakapolda Maluku Utara (Malut) Kombes Pol. Drs. Lukas Arry Dwiko Utomo menghadiri kegiatan Workshop Terumbu Karang, di Pantai Jikomalamo Ternate Utara, Rabu (12/12/18).

 

Dalam kegiatan yang dibuka oleh Walikota Ternate Dr. Hi. Burhan Abdurahman, S.H, M.M, mengambil tema “Konservasi Keanekaragaman Hayati Laut Untuk Kemakmuran Rakyat”

 

Dalam sambutnya Walikota ternate menyampaikan apresiasi penghargaan dan terima kasih kepada panitia kegiatan Workshop Konservasi Terumbu Karang Dalam Rangka Hari Jadi Kota Ternate Ke- 768 dan Panitia Hari Armada Republik Indonesia Tahun 2018.
“Kota Ternate adalah kota yang tidak memiliki sumber daya alam, akan tetapi Kota Ternate mempunyai potensi pariwisata sekalipun skopnya kecil tetapi hampir semuanya ada di Kota Ternate. Kedepan Kota Ternate akan menjadi Kota Perdagangan dan Kota Pariwisata. Ternate mempunyai potensi sejarah dan potensi pariwisata yakni Kesultanan. Hal tersebut belum tentu di miliki oleh Daerah lain seperti yang ada Kota Ternate. Ternate memiliki banyak peninggalan sejarah Eropa, berupa peninggalan beberapa benteng Spanyol, Portugis dan Belanda yang sudah ratusan tahun ada di Ternate”. Jelas Walikota.

Kota Ternate juga memiliki Spot Diving yang indah, potensi yang indah memerlukan sentuhan-sentuhan bersama sehingga kedepanya potensi Icon pariwisata di Kota Ternate bisa di Publikasikan sehingga menarik wisatawan untuk datang Ke Ternate. Event seperti ini sangatlah mutlak untuk di lakukan, semakin banyak dilaksanakan Event seperti ini akan mengundang orang untuk berkunjung ke Ternate. Semakin banyak orang yang datang secara langsung telah memberikan dampak pada kesejahteraan bagi masyarakat Kota Ternate. Kota Ternate terus membangun sarana jasa dan perdagangan sebagai salah satu alternattif solusi untuk bisa memberikan ruang dan kesempatan kepada pengusaha kecil yang ada di Ternate”,tambah Dr. Hi. Burhan Abdurahman, S.H, M.M,

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password