Kabid Propam Polda Maluku Laksanakan Mangente Kamtibmas di Kantor Kelurahan Urimesing

Tribratanews.polri.go.id – Maluku. Kabid Propam Polda Maluku Kombes Pol. Guntur Hindarsyah, S.I.K., yang didampingi Kasat Binmas Polres Ambon AKP W. Minanlarat dan Kapolsek Nusaniwe Iptu S. Lewerissa malakukan tatap Muka dengan Toga, Tomas, Toda guna melaksanakan Program Kerja Bapak Kapolda Maluku Mangente Kamtibmas atau silahturahmi Kamtibmas.

 

Dalam giat ini Kabid Propam sebelum menyampaikan arahan dan penyampaian beberapa program kerja Bapak Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa, M.M,. Kabid Propam memperkenalkan diri dan selanjutnya mengucapakan terima kasih kepada Tokoh Masyarakat dan undangan yang hadir untuk menyampaikan aspirasi kamtibmas di Wilayah masing-masing.

 

Kabid Propam juga menyampaikan beberapa Program Bapak Kapolda Maluku untuk memajukan Maluku terkhusus kota Ambon untuk sejajar dengan daerah lain diantarannya:

 

  1. Di bidang Pariwisata, contohnya TDAM ( Tour de Ambon Manise ) kemarin itu bukti Kapolda Maluku ingin memperkenalkan Wilayah Pariwisata di Maluku kepada peserta Gowes dari daerah lain, dan juga sebagai cooling system dalam mengatasi perkembangan suhu politik yang memanas menjelang Pemilihan Umum 2019 mendatang.

 

  1. Bapak Kapolda juga ingin mengmbangkan seni musik sesuai dengan julukan Ambon City Of Music.
  2. Hari bebas kendaraan yang sudah dilaksanakan oleh Polda maluku setiap hari selasa.

 

 

Kabid Propam yang Mewakili Kapolda dalam giat ini memberi tanggapan tentang keluhan dan masukan dari Ketua RT/ RW dan menghimbau agar dapat melaporkan masalah kamtibmas yang dilakukan oleh masyarakat pada Pos Polisi terdekat agar Polisi dapat mengambil langkah cepat dan terukur dalam mengatasi permasalahan Kamtibmas.

 

 

Giat Mangente Kamtibmas ini juga mendapat apresiasi positif dan ucapan terima kasih dari ketua-ketua RT/RW dan meminta kepada Polda Maluku agar giat ini dapat berjalan terus karena ini merupakan salah satu komunikasi kamtibmas yang baik antara masyarakat dan Polri dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan Kondusif apalagi menjelang Pemilu 2019.

 

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password