Polda Jambi Optimalkan Peran Linmas Jelang Pemilu

Tribratanews.polri.go.id Jambi. Kepala Biro Ops Polda Jambi, Kombes Pol. Edi Iswanto mengatakan, Kepolisian Daerah (Polda) Jambi memaksimalkan peran anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) dalam pengamanan Pemilu 2019, pada focus grup discussion (FGD) di Jambi, Selasa (11/12/18).

Linmas membantu personel kepolisian di TPS. Jumlah TPS di Provinsi Jambi sebanyak 11.000 lokasi, sementara jumlah anggota kepolisian 4.000 personel, jelas Kepala Biro Ops Polda Jambi.

Polda Jambi berharap, 7.000 lebih jumlah linmas tersebut bisa berbagi tugasnya membantu polisi dalam pengamanan di TPS pada Pemilu 2019.

Karo Operasi Polda Jambi juga memaparkan hal-hal yang patut diwaspadai terkait situasi kamtibmas menjelang pemilihan legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden 2019. Ia berpesan kepada masyarakat bahwa pemilu 2019 harus dijalankan dengan kearifan.

“Yang perlu diwaspadai adalah sikap intoleran, saya yakin di Jambi banyak orang baik. Namun saat ini ada juga yang ingin menjadikan Jambi tidak kondusif. Maka tugas kita bersama untuk menjadikan pemilu kali ini bisa berjalan damai,” jelas Kepala Biro Ops Polda Jambi.

FGD mengangkat tema menuju Pemilihan Legistatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden Damai 2019 untuk mewujudkan Jambi Tuntas 2021, dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat Pada Satuan Polisi Pamong Praja Dan Pemadam Kebakaran Provinsi Jambi, Kabagbinopsnal Ditbinmas Polda Jambi, Kasubdit 1 Dit Intelkam Polda Jambi dan Para Kepala Kesbangpol Jajaran Pemerintah Provinsi Jambi yang berlangsung di Aula Kantor Gubernur Jambi.

 

(wm/sw/hy)

Admin Polri54505 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password