Polda DIY Tangkap 29 Pelaku Curanmor

Tribratanews.polri.go.idSleman. Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berhasil membekuk 29 pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

“Kami bersyukur sekali, karena mereka sebagaian besar merupakan target operasi (TO) Polda DIY dan jajarannya,” jelas Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda DIY, AKBP Yulianto, Selasa (11/12/18).

Operasi Curanmor Progo dilaksanakan untuk menekan tindak kriminal tersebut di wilayah hukum Polda DIY. “Para tersangka ini, merupakan TO kami dan semuanya tertangkap,” jelas Kabid Humas Polda DIY.

Direktur Reskrimum Polda DIY, Kombes Pol. Hadi Utomo, menambahkan, seluruh tersangka berasal dari 23 kasus laporan yang diterima. Petugas pun mengamankan sejumlah kendaraan sebagai barang bukti.

“Paling banyak barang bukti sepeda motor. Ada sekitar 23 unit. Lalu, roda empatnya ada satu dan ada juga satu unit truk,” jelas Dirreskrimum.

Pelaku yang tertangkap berasal dari berbagai usia. Beberapa penjahat kambuhan, baik sebagai eksekutor maupun penadah. Salah seorang tersangka yang berperan sebagai penadah merupakan wanita.

 

(wm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password