Pesan Kapolda Jateng dalam Acara Silaturahmi Kebangsaan

Tribratanews.polri.go.id – Salatiga. Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Condro Kirono, M.M, M.Hum memberi arahan serta pesan dalam acara silaturahmi kebangsaan merawat keberagaman Indonesia di hotel resort laras asri Jl. Jend. Sudirman No.335, Ledok, Argomulyo, Rabu (12/12/18).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh ketua MUI Jateng KH. DR. Ahmad Daroji, Wakil Ketua MUI Jateng Prof. Ahmad Rofiq, Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Agus Triatmadja, DirBinmas Kombes Pol Budi Utomo, Dir Intel Kombes Pol Eko Widianto, serta para ketua MUI Jajaran Jawa Tengah.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk menyatukan Fikiran, cara bertindak serta satu tujuan guna menghadapi tahun baru dan natal 2018 serta Pileg dan Pilpres 2019.

Kapolda menerangkan kepada Ketua MUI Jajaran Jawa Tengah bahwa besarnya negara Indonesia, pentingnya persatuan dan kesatuan serta menjaga toleransi antar umat beragama. “Saya memohon nanti rekan-rekan MUI bersama-sama Kapolres untuk membuat satuan tugas guna kebersamaan antara TNI Polri Ulama serta elemen masyarakat,” jelas Kapolda.

Menjelang tahun baru dan natal Kapolda juga menghimbau agar tidak gegabah dalam menyelesaikan suatu masalah baik masalah konflik dalam agama dan konflik antar agama. “Saya juga memohon kepada rekan-rekan untuk tidak menjalankan Sweping- sweping ormas apabila diketemukan makan akan kami tindak tegas,” tegas Kapolda.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password