Kesiapan Operasi Lilin Candi 2018, Kapolres Sragen Terima Kunjungan Tim Supervisi Polda Jateng

Tribratanews.polri.go.id – Sragen. Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan menerima kunjungan rombongan team supervisi Polda Jateng, dalam rangka mempersiapkan agenda nasional Operasi Lilin Candi 2018, bertempat di rest area Masaran Km 519 dan rest area Ngrampal Km 538 Tol Solo-Sragen dan Sragen, Ngawi. Rabu (12/12/18).

Kunjungan Polda Jateng di rest area Tol wilayah Sragen di ketuai oleh Karo Ops Polda Jateng Kombes Polisi Drs Hariyanto, S.H. M Hum, diikuti oleh Dir Lantas Polda Jateng Kombes Polisi Rusdi Antariksa, S.H. SIK M Msi, Kaur Bin Ops Lantas Polda Jateng, Kasat PJR Polda Jateng , Panit PJR Polda Jateng. Turut menyambut pula dalam kegiatan semalam, Kabag Ops AKP Yohanes, Kasat Lantas Polres Sragen dan Polres Karanganyar, Kapolsek Masaran dan Ngrampal serta Kepala Jasa Marga Properti Iriansah.

Dalam kunjungan tersebut, dipaparkan kesiapan operasi lilin candi 2018 serta tahun baru 2019 oleh Kabag Ops, selain juga melakukan pengecekan rest area yang akan di pergunakan sebagai pos pengamanan Kepolisian secara terpadu, oleh Polres Sragen, mengantisipasi lonjakan arus yang dimungkinkan terjadi pada puncak perayaan hari raya bagi umat kristiani, yakni Natal serta kegiatan masyarakat menyambut tahun baru 2019 nantinya di wilayah Sragen.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga menjelaskan beberapa obyek wisata yang dimungkinkan akan mengalami lonjakan pengunjung, yakni di obyek wisata pemandian air panas bayanan di sambirejo, obyek wisata museum purbakala Sangiran di Kalijambe, Wisata Waduk Kedung Ombo di Sumberlawang serta wisata Ndayu Park di Karangmalang.

Dilokasi beberapa obyek wisata tersebut, menurut Kapolres akan di lakukan penebalan personil pengamanan, untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas, kepadatan arus, serta kesemrawutan arus lalu lintas oleh para pengunjung utamanya menjelang tahun baru 2019.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password