Densus 88 Amankan Seorang Terduga Teroris di Sleman

Tribratanews.polri.go.id – DIY. Seorang terduga teroris berhasil diamankan Densus 88 Antiteror Polri di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Selasa (11/12). Terduga teroris berinisial IA ini merupakan warga pendatang dari Indramayu, Jawa Barat. IA ditangkap di sebuah rumah kontrakan di Dusun Krapyak, Kelurahan Sidoarum, Sleman, DIY.

Sementara itu, Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M.,mengatakan penahanan terduga teroris itu dilakukan dalam rangka upaya preventif atau pencegahan aksi terorisme ke depannya.

Baca juga: Polri Bentuk Tim Untuk Selidiki Kasus Pembakaran Polsek Ciracas

“Pengembangan dari beberapa kasus yang sudah kami amankan sebelumnya, terus dikembangkan jaringannya. Kalau ada indikasi kuat dia akan melakukan teror maka akan ada langkah preventif Densus 88 lakukan penangkapan,” jelas Karo Penmas Divisi Humas Polri.

Sementara itu, pengembangan kasus terus dilakukan dengan melakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan. Penahanan ini dilakukan atas dasar UU Nomor 5 tahun 2018 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme.

VI/RD/RP

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password