Jelang Natal dan Tahun Baru 2019, Polda Bali Perketat Pengamanan

Tribratanews.polri.go.id – BALI. Menjelang Natal dan tahun baru 2019, Polda Bali menyiagakan ratusan personel Brimob dan Sabhara dalam rangka pengamanan wisatawan yang merayakan Natal dan pergantian tahun di Bali.

“Dalam Operasi Lilin 2018, kami akan melaksanakan gelar pasukan, khususnya satuan Brimob, Ditpol Air dan Dit Sabhara Polda Bali, guna pengamanan Bali menjelang akhir tahun,” ujar Kapolda Bali, Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose, M.M.

Baca juga: Pasca Perusakan Mapolsek Ciracas, Pelayanan Masyarakat Tetap Berjalan Normal

Sementara itu, Kapolda Bali telah memerintahkan komandan satuan Brimob, Dit Pol Air, Polresta Denpasar dan Dit Sabhara Polda Bali untuk mengecek jalur masuk dan keluar Pulau Bali guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan sebelum perayaan Natal dan tahun baru 2019.

Baca juga: Sosok Ipda Ambo, Polisi Pi Ajar Merah Putihkan Hati Anak-anak Papua

“Ini penting dilakukan, mengingat saat perayaan Natal dan tahun baru nanti akan terjadi pergeseran wisatawan asing dan domestik dari luar ke Bali melalui jalur darat, laut dan udara. Kita harus antisipasi hal ini, seperti tahun-tahun sebelumnya. Jadi, secara umum, seluruh personel sudah dipastikan siap melakukan pengamanan,” pungkas Jenderal Bintang Dua ini.

Selain itu, Polda Bali juga akan memfokuskan pengamanan dari ancaman teroris dengan memperketat pengamanan akses keluar-masuk Pulau Dewata.

“Berulang kali saya sampaikan bahwa kami menerapkan konsep preemptive strike atau tindakan menyerang duluan terhadap para terorisme,” tegas Kapolda Bali.

Kapolda Bali menambahkan bahwa pihaknya telah siap mengamankan jalannya Natal dan tahun baru 2019 di Bali. Hal tersebut berdasarkan hasil pengecekan sarana dan prasarana penunjang, seperti persenjataan, menunjukkan sudah memadai dalam upaya pengamanan di wilayah Bali.

VI/RD/RP

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password