Hadapi Pilpres dan Pileg, Tim SOPS Mabes Polri Kunjungi Polda NTT

Tribratanews.polri.go.id- Kupang.Dalam rangka pengamanan Pemilu tahun 2019 , Tim Supervisi SOPS Mabes Polri melakukan Asistensi dan Supervisi sehubungan dengan pelaksanaan operasi Mantap Brata 2018 di Polda NTT, selasa (11/12/18).

Dalam kunjungan ini Tim Supervisi SOPS Mabes Polri di pimpin oleh Kepala Tim Brigjen Pol. Drs. JB. Gebana didampingi Kombes Pol. Drs. Hery Dahana, serta diikuti Karo Ops Polda NTT, para pejabat utama Polda NTT, Kasubsatgas dan para Operator Operasi Mantab Brata 2018.

Kegiatan ini bertujuan untuk meninjau langsung kesiapan Satwil Polri dalam menghadapi gelaran Pilpres dan Pileg serta menyamakan persepsi tentang upaya Polri dalam menghadapi berbagai potensi permasalahan yang ada. Sehingga diharapkan keseluruhan penyelenggaraan tahapan Pilpres dan Pileg bisa berjalan dengan aman, lancar, tertib dan demokratis.

Katim Supervisi Brigjen Pol. Drs. JB. Gebana menyampaikan tahapan Pilpres dan Pileg akan digelar bersamaan di tahun 2018 dan 2019 yang dilaksanakan di seluruh Provinsi/Polda dan Kedutaan Besar RI yang melaksanakan pemungutan suara Pilpres dan Pileg, sehingga seluruh potensi permasalahan yang ada wajib untuk diwaspadai dengan sebaik-baiknya.

“Pelaksanaan pemilihan umum Pilpres dan Pileg tahun 2019 agar menjadi perhatian bagi Polri selaku Institusi yang diberikan tugas dan tanggungjawab pengamanan oleh Undang-undang” jelas Brigjen Pol. Drs. JB. Gebana.

Dengan keterlibatan seluruh anggota Polri maka secara otomatis semua anggota polri akan disibukkan dengan bermacam-macam masalah terkait dengan pengamanan Pilpres dan Pileg dengan begitu kita harus mewaspadai kejadian yang terburuk yang akan timbul di tahun ini dan tahun depan.

“Kegiatan pengamanan ini tidak hanya berlangsung secara bussiness as usual sebagai mana kegiatan pengamanan yang biasa Polri laksanakan, melainkan mengedepankan dan mengutamakan upaya untuk menciptakan kondisi stabilitas keamanan yang damai, aman dan kondusif” tambahnya.

Untuk mengupayahkan semuanya, Kapolri telah menerbitkan Surat Perintah pembentukan Tim Asistensi yang akan melakukan peninjauan secara langsung ke seluruh Polda yang melaksanakan Pengamanan Pilpres dan Pileg.

“Saya berharap, keberadaan Tim ini akan semakin memperkuat langkah dan upaya Polda dalam mengawal dan dalam menciptakan kondisi yang kondusif di tengah-tengah masyarakat selama proses Pilpres dan Pileg berlangsung”pungkasnya.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password