Polda Bengkulu Gelar Pelatihan TPTKP

Tribratanews.polri.go.id- Bengkulu. Direktorat Sabhara Kepolisian Daerah Bengkulu menggelar latihan Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP), pelatihan TPTKP ini melibatkan personel sabhara seluruh jajaran Polres Bengkulu, selain itu anggota Subdit GASUM Sabhara Polda Bengkulu juga ikut terlibat dalam pelatihan TPTKP. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Sabhara Polda Bengkulu. Selasa, (11/12/2018).

Pelatihan Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP) ini dibuka oleh Wadir Sabhara Polda Bengkulu Esmed. E, SH, Sik, MM. Pada pembukaan Wadir Sabhara menyampaikan bahwa pelatihan ini dalam rangka meningkatkan Profesionalisme dan kemampuan anggota dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan mendatangi TKP sehingga berdampak pada peningkatan pelayanan terhadap masyarakat.

“Sehingga anggota yang berada di lapangan dapat memberikan pertolongan korban dan pengamanan TKP agar tetap dalam keadaan Status Quo, penangkapan pelaku, penemuan saksi, barang bukti dan pencarian petunjuk lainnya,” kata wadir sabhara yang didampingi oleh Kabag Bin Ops AKBP. A. K. Jauhar dan Kasubdit Gasum Sabhara Polda Bengkulu AKBP. Agung Darmanto.

Dalam pelatihan TPTKP tersebut seluruh peserta yang terlibat mendapat pembekalan berupa materi dari beberapa narasumber, dan juga peserta mempraktekan langsung seolah-olah peserta berada di kejadian sebenarnya di TKP.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password