Hadirkan Santau Claus, Program Polisi Pi Ajar Beri Kebahagian Kepada Anak-Anak di Distrik Wania

Tribratanews.polri.go.id – Timika. Satgas Binmas Noken sampai dengan saat ini masih terus mendedikasikan diri untuk terus membantu memberikan kebahagian khusunya di pedalaman Papua.

 

Salah satu program andalan Satgas Binmas Noken adalah Polisi Pi Ajar. Seperti yang dilaksanakan oleh Binmas Noken yaitu mengajar anak-anak di Kampung Mandiri Jaya, Distrik Wania, Kabupaten Mimika, Papua, Selasa (11/12/18).

 

Polisi Pi Ajar di kampung Mandiri Jaya dilaksanakan oleh Aiptu Lalu Hiskam Anadi. Dalam kunjungannya tersebut, Aiptu Lalu Hiskam merasa bangga dengan anak-anak yang ada di Kampung Mandiri Jaya. “Walaupun waktu yang digunakan cukup singkat, namun nampak keceriaan dari raut wajah anak-anak yang ikut program Polisi Pi Ajar ini, saya merasa bangga dengan semangat anak-anak. Walaupun nampak sikap kekanan-kanakan yang malu, mereka senang dan bersuka ria mengikuti permainan demi permainan yang diberikan,” ungkap salah satu anggota Binmas Noken tersebut.

 

Dengan menggunakan sistem belajar sambil bermain membuat anak-anak yang mengikuti kegiatan tersebut merasa senang dan bahagia. “Karena ini non formal, maka pembawaan materi pendidikannya pun kami buat sesantai dan senyaman mungkin. Tanpa adanya sanksi maupun ketegasan. Sehingga anak-anakpun turut serta dalam program ini,” ungkap Aiptu Lalu.

Selain itu, pada program Polisi Pi Ajar kali ini Satgas Binmas Noken turut menghadirkan Santa Claus untuk memberikan hadiah dan menambah kebahagian anak-anak di Kampung Mandiri tersebut.

 

Dengan adanya kegiatan ini, Aiptu Lalu berharap dapat membantu anak-anak di pedalaman Papua agar dapat meraih cita-citanya dan tetap mencintai bangsa dan negara.

 

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password