Satgas Binmas Noken Polri Gelar FGD di Jakarta

tribratanews.polri.go.id – JAKARTA. Satgas Binmas Noken Polri menggelar Focus Group Discussion (FGD) di Hotel Diradja, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (11/12). Kegiatan yang dilaksanakan di Jakarta Selatan tersebut turut dihadiri oleh Kasatgas Binmas Noken Polri Kombes Pol. Dr. Eko Sudarto, Peneliti LIPI Prof. Hermawan Sulistyo dan Kepala Suku Dani di Wamena Bapak Maximus.

FGD ini bertujuan untuk mengoptimalkan program-program Polri, khususnya dalam upaya menangani berbagai permasalahan di Papua melalui soft approach.

Baca juga : Pawai Polisi Santa Claus Binmas Noken Polri di Kampung Hiripau

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Suku Dani di Wamena, Maximus, mengapresiasi langkah Polri yang peduli terhadap Papua dengan menerjunkan Satgas Binmas Noken menyentuh masyarakat di Bumi Cenderawasih.

Prof. Hermawan Sulistyo mengatakan, “Satu tahun keberadaan Binmas Noken Polri memperoleh hasil yang luar biasa. Jika Papua didekati dengan pendekatan seperti ini, maka permasalahan di Papua akan selesai dalam kurun waktu 10 tahun ke depan.”

Baca juga : Binmas Noken Polri Beri Pendidikan Kebangsaan di SD Negeri 02 Yakuhimo

“Contoh kecil hasil dari keberadaan Binmas Noken Polri adalah pembinaan petani kopi di Wamena, budidaya ternak babi, ternak ayam kampung super, sayur mayur dan program Polisi Pi Ajar,” tambah Prof. Hermawan Sulistyo.

Dalam FGD ini juga dibahas filosofi nama ‘Noken’ yang digunakan dalam Satgas milik Polri di Bumi Cenderawasih tersebut. Filosofi ‘Noken’ sendiri ialah sebagai penampung pendapat, masukan, ide-ide dari masyarakat untuk nantinya diimplementasikan.

(pr/rd/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password