Asistensi Operasi Mantap Brata 2018, SOPS Polri Kunjungi Polda NTT

Tribratanews.polri.go.id – Kupang. Brigjen Pol. Drs. JB. Gebana memimpin langsung Tim Supervisi SOPS Polri didampingi Kombes Pol. Drs. Hery Dahana melaksanakan Asistensi dan Supervisi pelaksanaan Operasi Mantap Brata 2018 dalam rangka pengamanan Pemilu tahun 2019 di Polda NTT, Selasa (11/12/2018).

Katim Supervisi Brigjen Pol. Drs. JB. Gebana mengatakan bahwa tahapan Pilpres dan Pileg berlangsung secara bersamaan tahun 2018-2019 yang digelar pada seluruh Provinsi dan Kedutaan Besar RI yang melaksanakan pemungutan suara Pilpres dan Pileg, sehingga seluruh potensi permasalahan yang ada wajib untuk diwaspadai dengan sebaik-baiknya.

“Pelaksanaan pemilihan umum Pilpres dan Pileg tahun 2019 agar menjadi perhatian bagi Polri selaku Institusi yang diberikan tugas dan tanggung jawab pengamanan oleh Undang-Undang,” ujar Jenderal Bintang Satu tersebut.

Katim Supervisi SOPS Polri menambahkan kegiatan ini dimaksudkan guna meninjau langsung kesiapan Satwil Polri dalam menghadapi gelaran Pilpres dan Pileg, serta menyamakan persepsi tentang upaya Polri dalam menghadapi berbagai potensi permasalahan yang ada. Sehingga diharapkan keseluruhan penyelenggaraan tahapan Pilpres dan Pileg bisa berjalan dengan aman, lancar, tertib dan demokratis.

“Kegiatan pengamanan ini tidak hanya berlangsung seperti yang biasa Polri laksanakan, melainkan mengedepankan dan mengutamakan upaya untuk menciptakan kondisi stabilitas keamanan yang damai, aman dan kondusif,” pukas Katim Supervisi SOPS Polri.

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password