Polda Jatim Selamatkan Miliaran Uang Negara

Tribratanews.polri.go.id – Surabaya. Dari total 117 kasus, Polisi berhasil menyelesaikan 95 korupsi di Jawa Timur. Angka tersebut menurun dari tahun 2017 yang tercatat mencapai 128 kasus dari total 140 kasus.

 

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera, S.I.K. mengatakan, “Hasil kinerja Polda Jawa Timur dan jajaran dalam upaya pemberantasan korupsi, pada 2017 keuangan negara yang bisa kita selamatkan sebanyak Rp 10 miliar, sementara kerugian negara yang tidak bisa diselamatkan itu Rp 51 miliar lebih”, Mapolda Jatim, Senin (10/12/2018).

 

“Polresta Sidoarjo menempati urutan pertama terhadap kasus yang ditangani. Di tahun 2018, kasus P21 ada 7 kasus. Sementara total kasus yang diselesaikan di 2017 ada 128 kasus. Kemudian di 2018 mengalami penurunan menjadi 95 kasus,” Kabid Humas Polda Jatim.

 

Dalam menangani kasus ini, pihaknya dapat menyelamatkan aset negara senilai Rp 5 Miliar. Namun, jumlah kerugian yang tak bisa diselamatkan lebih besar yakni mencapai Rp 58 Miliar.

 

Kabid Humas Polda Jatim juga menambahkan. “Beberapa koruptor masih kesulitan untuk mengembalikan dana-dana tersebut. Kebanyakan uang korupsi justru telah digunakan untuk keperluan pribadi”.

 

“Dominan perkara korupsi di desa. Ada kasus yang alokasi untuk di desa itu tetapi ada juga kasus penyelewengan” jelas Kabid Humas Polda Jatim.

 

(wm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password