TNI-Polri Kuasai Mbua dan Yigi, Warga Kembali Beraktifitas

Tribratanews.polri.go.id – PAPUA. Setelah sembilan hari peristiwa penembakan para pekerja PT Istaka Karya yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pada Minggu (2/12) lalu, kini pasukan gabungan TNI-Polri telah menguasai Distrik Yigi dan Mbua di Papua. Sementara itu, warga Mbua juga telah kembali melakukan aktifitasnya.

“Sekarang warga Mbua sudah mulai berangsur kembali ke kampung, dan kegiatan sosial serta roda ekonomi mulai berjalan kembali,” jelas Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H.

Baca juga: Pimpin Apel, Wakapolda Maluku : Integritas dan Kinerja Kita harus Ditingkatkan

Namun, untuk wilayah Distrik Yigi, kondisi perkampungan masih terlihat sepi. Para warga lebih memilih berlindung di dalam hutan lantaran masih trauma atas insiden teror KKB.

Sementara itu, terkait isu tudingan sejumlah pihak yang menyebut pasukan gabungan TNI-Polri mengebom kedua distrik tersebut tidaklah benar. Selama ini, TNI-Polri hanya fokus terhadap upaya evakuasi korban.

Baca juga: Jadi Narasumber FGD, Karo Ops : Patut Diwaspadai Situasi Kamtibmas Menjelang Pileg Dan Pilpres Damai 2019

“TNI-Polri juga hingga saat ini belum pernah melakukan serangan, sebaliknya pada saat melaksanakan upaya evakuasi justru merekalah KKB yang menyerang tim evakuasi sehingga terjadi kontak tembak dan mengakibatkan satu orang anggota Brimob menderita luka tembak,” jelasnya.

VI/RD/RP

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password