Kapolri Hadiri Reuni Ke-50 Akpol Angkatan I Tahun 1968

tribratanews.polri.go.id – SEMARANG. Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, P.D., menghadiri Reuni Emas ke-50 Akademi Kepolisian I Batalyon Dharma yang diselenggarakan di Akademi Kepolisian (Akpol), Semarang, Senin (10/12).

Baca juga : Sukses Bangun Zona Integritas Menuju WBK/WBBM, Kapolri Raih Penghargaan Dari Wapres RI

Ketua Umum Bhayangkari, Ny. Tri Tito Karnavian nampak hadir mendampingi Kapolri dalam kegiatan itu. Pejabat Utama Mabes Polri, beberapa mantan Kapolri pada masanya, para Kapolda, perwakilan Akpol dari mulai tahun 1968 sampai dengan 2018 juga turut hadir dalam kegiatan yang diselenggarakan di Bumi Bhayangkara tersebut.

Ketua Umum PP Polri, Jenderal Polisi (Purn) Drs. Bambang Hendarso Danuri dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagai sarana penguatan soliditas internal Polri, terdapat 2 momentum penting lain dalam kesempatan tersebut yakni peresmian Ikatan Alumni Akpol atau yang disingkat INI Akpol, serta Syukuran HUT ke-50 tahun Dharma 1968.

Ketua Umum PP Polri turut memberikan apresiasi terhadap beberapa upaya perbaikan di Institusi Polri dan menitipkan pesan kepada generasi muda Polri untuk terus menjaga nama baik Polri.

Kapolri mengatakan bahwa segenap kesan berharga terhadap para senior angkatan 68 mendorong dirinya untuk hadir dalam acara tersebut.

Jenderal Bintang Empat kelahiran Palembang tersebut menambahkan bahwa upaya pembenahan Polri selama kepemimpinannya bertumpu pada program Promoter. Kapolri mengungkapkan program tersebut diimplementasikan melalui 3 kebijakan utama yaitu dengan peningkatan kinerja, perbaikan kultur dan manajemen media.

Baca juga : Kapolri Resmikan Operasional Klinik Pratama di Akademi Kepolisian

Dalam akhir sambutannya, Kapolri mengimbau kepada seluruh jajarannya untuk mempertahankan berbagai capaian dan prestasi yang sudah diraih, serta terus meningkatkan kualitas kinerja, terlebih dalam menghadapi beberapa agenda penting nasional seperti Operasi Lilin 2018 dalam pengamanan Natal dan tahun baru 2019, serta Operasi Mantap Brata 2019 dalam pengamanan tahapan Pemilu 2019.

(pr/rd/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password