Polisi Gagalkan Penyelundupan Ganja 92 Kg di Pelabuhan Bakauheni

Tribratanews.polri.go.id Bakauheni. Jajaran dari Kepolisian berhasil menggagalkan percobaan penyelundupan ganja di Sea Port Interdiction Pelabuhan Bakauheni, Lampung. Dalam pengungkapan itu, aparat mengamankan ganja seberat 92 kilogram (kg).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Dedi Prasetyo mengatakan, dalam operasi itu pihaknya menangkap dua orang, yakni SP (24) dan RAP (23).

“Ganja dikemas dalam empat dus besar yang di dalamnya terdapat 92 paket seberat 92 kg,” jelas Brigjen Pol. Dedi Prasetyo, di Jakarta, Selasa (11/12/18).

Karo Penmas Divisi Humas Polri menjelaskan bahwa Ganja tersebut dibawa melalui pengiriman jasa angkutan PT ELS Express dari Bandar Lampung menuju Jakarta.

“Saat ini kedua tersangka sedang menjalani pemeriksaan oleh penyidik Satuan Narkoba Polres Lampung Selatan,” tegas Brigjen Pol. Dedi Prasetyo.

Atas perbuatan itu, kedua tersangka akan dijerat dengan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Adapun ancaman hukumannya yakni maksimal penjara seumur hidup.

(ym/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password