Polisi Perkirakan Banyak Napi Kabur ke Luar Aceh, Hampir 80 Persen Terkait Kasus Narkoba

Tribratanews.polri.go.id – Banda Aceh. Dari 113 orang napi yang kabur dari Lapas Banda Aceh pada Kamis (29/11/18) lalu, hampir 80 persen di antaranya terlibat dalam kasus narkoba. Hal itu disampaikan oleh Kabid Humas Polda Aceh AKBP Ery Apriyono, S.I.K., M.Si., Senin (10/12/2018).

Kabid Humas Polda Aceh menyampaikan, bahwa napi yang kabur dari Lapas Banda Aceh beberapa pekan itu memang sebagian besar napi terlibat kasus narkoba. Bahkan, ia mengatakan persentasenya hampir 80 persen terlibat narkoba. Jika dilihat dari jumlah yang kabur sebanyak 113 orang, makanya dapat disimpulkan bahwa napi narkoba hampir 90 orang.

“Bahkan dari 36 orang yang sudah ditangkap kembali itu, 32 orang juga napi kasus narkoba, sisanya baru ada pencurian dan penipuan,” jelas Kabid Humas Polda Aceh.

Namun dia belum bisa memberikan rincian, jumlah antara napi bandar narkoba dengan napi pemakai narkoba. Karena saat ini masih dilakukan pengejaran.

Saat ini, Polda Aceh terus melakukan pengejaran terhadap 77 orang napi yang masih berkeliaran di luar. Bahkan, ia memperkirakan sejumlah napi tersebut saat ini sudah melarikan ke luar Aceh. Namun pihak kepolisian akan terus mendeteksi keberadaan mereka untuk ditangkap kembali.

(my/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password