Operasi Lilin Muara Takus 2018, Polda Riau Gelar Rapat Kesiapan

Tribratanews.polri.go.id- Pekanbaru. kepolisian Daerah Riau dipimpin oleh Dir Lantas Polda Riau Kombes Pol FX Birawa Brajapaksa menggelar rapat Operasi Lilin Muara Takus 2018. Rapat ini dilaksanakan di Aula Tribrata Mapolda Riau Jalan Jendral Sudirman, Pekanbaru pada (10/12/2018)

Yang turut hadir dalam rapat Operasi Lilin Muara Takus ini adalah Kabag Bin Ops Roops Polda Riau serta perwakilan para Pejabat Utama Polda Riau dan seluruh Kabag Ops jajaran Polda Riau.

Dalam rapat ini Dirlantas Polda Riau memberikan sambutan, dalam sambutannya Kombes Pol FX Birawa Brajapaksa mengingatkan seluruh personil yang nantinya akan terlibat dalam penjagaan perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 agar dapat memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat.

“Laksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan penuh dengan rasa tanggungjawab karena pelaksanaan kegiatan ini mendapatkan dukungan anggaran yang sudah dianggarkan”, ucap Dirlantas.

Selain Kombes Pol FX Birawa, Kabag Bin Ops Roops Polda Riau AKBP Mompang Harahap juga mengatakan agar personil dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat dari segala sektor selama pelaksanaan operasi.

AKBP Mompang Harahap menjelaskan bahwa personil yang nantinya akan terlibat agar memperhatikan target-target operasi seperti potensi gangguan dilokasi tempat ibadah, objek vital serta jalur mudik. Dan juga ambang gangguan seperti pemahaman dalam wilayah Riau, perkembangan jumlah penduduk, kelompok Radikal dan paham Fundamentalisme serta kondisi Infrastruktur jalan/jembatan dan unjuk rasa.
Selain itu personil juga harus memperhatikan gangguan nyata seperti aksi teror/bom, unjuk rasa anarkis, perseturuan desa/kelompok, tindak kejahatan, bencana alam, lakalantas, pengecekan barang kadaluarsa dan peredaran miras.

AKBP Mompang juga menjelaskan bahwa nanti saat pelaksanaan Operasi lilin Muara Takus 2018 personil yang diturunkan ada sebanyak 940 personil, yang terdiri dari 120 personil Polda dan 820 personil Polres jajaran Polda Riau. Tambahnya.

Operasi Lilin Muara Takus 2018 akan dilaksanakan selama 10 hari dimulai dari tanggal 23 Desember 2018 sampai tanggal 1 Januari 2019, dengan mengedepankan kegiatan Satgas Turbinjali, Kamseltibcarlantas, Lidik Sidik didukung satgas Banops.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password