Peringati Hari Anti Korupsi Internasional, Polisi Bagikan Bunga untuk Pengguna Jalan

Tribratanews.polri.go.id. – Jombang. Dalam rangka peringati Hari Anti Korupsi Internasional, sejumlah Polwan Polres Jombang, Jawa Timur, bagikan bunga kepada sejumlah pengguna jalan di ‘traffic light’ depan RSUD setempat, Senin (10/12/18). Dalam kegiatan itu, Kasat Reskrim Polres Jombang, AKP Gatot Setyo Budi mengajak semua elemen untuk semakin aktif melawan tindak pidana korupsi (tipikor).

Diimbau kepada masyarakat agar tidak ragu melapor jika menemukan dugaan tipikor dalam bentuk apapun. baik itu pungli, dugaan suap, membengkakkan biaya pembangunan, atau apapun bentuknya, yang itu patut diduga sebagai perbuatan melawan hukum

Kasat Reskrim Polres Jombang menuturkan, tidak semua kasus aduan masyarakat bisa dikategorikan pidana. Sebab, dalam penanganan kasus korupsi, ada mekanisme tersendiri. Mulai tahap penyelidikan hingga pengumpulan bahan dan keterangan, dan gelar perkara.

“Setelah ada dugaan atau temuan perbuatan melawan hukum, maka baru kami lakukan proses penyidikan. Jadi tidak semua aduan masyarakat bisa dikatergorikan pidana,” pungkasnya.

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password