Wujudkan Zona Integritas, Polresta Barelang Raih Penghargaan Dari KemenPAN-RB

Tribratanews.polri.go.id – JAKARTA. Kapolresta Barelang, Polda Kepulauan Riau (Kepri), Kombes Pol. Hengki, S.I.K., M.H., menerima penghargaan sebagai pelopor perubahan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) di lingkungan Kepolisian Resor Kota Barelang Tahun 2018. Penghargaan diberikan oleh Menteri PAN-RB di Golden Ballroom The Sultan Hotel, Jakarta, Senin (10/12).

Sementara Polresta Barelang menerima penghargaan sebagai Unit kerja pelayanan berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) karena dinilai mampu melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pelayanan kepolisian yang baik, efektif dan efesien sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat dan profesional bebas dari korupsi.

Baca juga: Sukses Bangun Zona Integritas Menuju WBK/WBBM, Kapolri Raih Penghargaan Dari Wapres RI

“Pembangunan Zona Integritas (ZI) memiliki tujuan yang strategis, yakni menyampaikan kepada publik bahwa Polri terus berusaha meningkatkan kualitas pelayanan publik yg bebas dr Korupsi serta birokrasi yg bersih dan melayani,” jelas Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol. Drs. Saptono Erlangga Waskitoroso.

Pada tahun 2018 ini, dari 910 unit kerja yang diusulkan untuk mendapatkan predikat WBK/WBBM, ada 205 unit kerja yang berhasil melakukan pembangunan Zona Integritas. Sebanyak 5 unit di antaranta mendapatkan predikat WBBM. Sementara 200 unit kerja lainnya mendapatkan predikat WBK.

Dengan semakin banyaknya unit kerja berpredikat WBK/WBBM, diharapkan mampu mengembangkan budaya kerja birokrasi yang bermuara pada terciptanya tata kelola pemerintahan yang baik, bersih dan akuntabel.

(img/rd/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password