Sukses Bangun Zona Integritas Menuju WBK/WBBM, Kapolri Raih Penghargaan Dari Wapres RI

Tribratanews.polri.go.id – JAKARTA. Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., yang diwakili oleh Wakapolri, Komjen Pol. Drs. Ari Dono Sukmanto, S.H., menerima penghargaan sebagai pemimpin yang telah menerapkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Penghargaan diberikan langsung oleh Wakil Presiden RI, Dr. Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla di Golden Ballroom The Sultan Hotel, Jakarta Senin (10/12).

Kapolri menerima penghargaan bersama beberapa petinggi lainnya, di antaranya Sekjen Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Bachtiar Ali, Wakil Ketua Mahkamah Agung (MA) Sunarto, Menkeu Sri Mulyani Indrawati, Menkumham Yasona Laoly, Menperin yang diwakili Sekjen Kemenperin Harris Munandar, dan Jaksa Agung Prasetyo.

Dalam arahannya, Wapres RI mendorong seluruh instansi pemerintah untuk menerapkan pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM. Dengan mengajak seluruh aparatur negara untuk meningkatkan layanan yang bersih dan cepat.

Baca juga: Prestasi! Polda Jatim Borong Piagam Penghargaan WBK/WBBM Dari Kementerian PAN-RB

“Tapi selain selain bersih, pelayanan perlu juga cepat, karena pengusaha memerlukan kecepatan. “Mari kita tingkatkan layanan yang bersih dan cepat, dengan demikian terjadi percepatan pertumbuhan ekonomi, dan pada gilirannya pendapatan aparat juga meningkat,” jelas Wapres RI Jusuf Kalla.

Sementara itu, dalam kesempatannya Menteri PAN-RB, Komjen Pol. (Purn) Drs. Syafruddin. M.Si., bertepatan dengan Hari Anti Korupsi, pihaknya memberikan penghargaan kepada unit kerja yang telah berhasil melakukan pembangunan Zona Integritas. “Pembangunan Zona Integritas yang merupakan miniatur dari implementasi Reformasi Birokrasi, ditujukan agar capaian Reformasi Birokrasi guna mewujudkan pemerintahan yang efektif dan efisien, bersih dan akuntabel, serta berorientasi pada pelayanan publik yang baik mampu diwujudkan.”

Di sisi lain, banyaknya unit kerja yang mendapatkan WBK/WBBM, diharapkan mampu menumbuhkembangkan budaya kerja birokrasi yang bermuara pada terciptanya tata kelola pemerintahan yang baik, bersih dan akuntabel.

(img/rd/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password