Polisi Tegaskan Keberadaan TNI-Polri di Nduga Dalam Rangka Penegakan Hukum

Tribratanews.polri.go.id – PAPUA. Terkait isu pengerahan personel Polri dan TNI ke Nduga dalam rangka penumpasan, Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H., mengatakan, pengerahan personel tersebut merupakan penegakan hukum kepada para pelaku pembunuhan para pekerja yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) dibawah pimpinan Egianus Kogoya.

Baca juga: Polisi Bongkar Penipuan Lowongan Kerja Konjen AS di Surabaya

Kabid Humas Polda Papua menegaskan hingga saat ini sasaran aparat Polri dan TNI adalah KKB pimpinan Egianus Kogoya, dan tidak ada namanya penumpasan atau siapa yang ditumpas.

“Tidak ada penumpasan, ini bukan operasi militer, ini adalah murni penegakan hukum terhadap pelaku kejahatan,” tegas Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H.

Baca juga: Bravo !!! 92 Kg Ganja Berhasil Diamankan Polres Lamsel

Sementara itu, Kabid Humas Polda Papua meminta kepada masyarakat untuk tidak percaya dengan pernyataan-pernyataan yang ditayangkan oleh media, karena pernyataan tersebut belum tentu kebenarannya.

Baca juga: Pasca Kekejaman KKB, TNI-Polri Jamin Keselamatan Pengungsi di Nduga

“Saya tegaskan kembali, sampai hari ini tidak ada penumpasan dan siapa yang ditumpas, karena keberadaan Polri dan TNI di Nduga dalam rangka penegakan hukum terhadap pelaku kejahatan,” pungkas Kabis Humas Polda Papua.

VI/RD/RP

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password