Biddokkes Polda Kalsel Buka Layanan Kesehatan Gratis

Tribratanews.polri.go.id – Banjarmasin. Personel Bidang Dokter Kesehatan (Biddokkes) Polda Kalsel membuka layanan kesehatan gratis pada Car Free Day (CFD) di kawasan Masjid Sabilal Muhtadin, (9/12/18).

 

“Kegiatan ini sudah berlangsung lama. Namun lokasinya berpindah-pindah, dan pemeriksaan kesehatan gratis ini rutin ada di CFD dan kawasan Siring Menara Pandang,” jelas Kabid Dokkes Polda Kalsel, AKBP. Dr. Erwinn Zainul Hakim Mars, MH. Kes, CH, CHt.

 

Terdapat pengunjung yang datang dan memanfaatkan pemeriksaan kesehatan gratis ini. Meski kuotanya hanya untuk 50 orang, namun yang datang sering kali melebihi jumlah tersebut.

 

Pengunjung yang datang akan diperiksa mulai dari berat badan, tinggi badan, tekanan darah, asam urat, hingga kolestrol. Setelah dilakukan pemeriksaan, pengunjung akan diberikan arahan untuk mengobati penyakitnya.

 

Kabid Dokkes Polda Kalsel juga menambahkan, “Jika kesehatannya lumayan buruk, akan kami beri saran berobat. Tapi yang terpenting akan kami beri penjelasan mengenai pola hidup sehat.”

 

Selain menerima pemeriksaan gratis, pengunjung pun diberikan obat langsung oleh tim sesuai keluhan.

 

(wm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password