Polda Papua Beri ‘Trauma Healing’ untuk Korban Nduga di Mimika

Tribratanews.polri.go.id – Merauke. Tim Kesehatan Mental dan Psikososial Biro SDM Polda Papua terdiri dari Iptu Suheriyono, S.Sos., MH, (Paur Psi Pol), Ipda Rini Dian Pratiwi, S.Psi., M.Psi., Psikolog (Paur Psi Pers), Brigadir Akhsani Taqwim (Banum Psi Pers) melakukan konseling dan pendalaman kepada tiga saksi korban penembakan oleh KKB yang terjadi di Kabupaten Nduga, Minggu tanggal 9 Desember 2018 pukul 10.00 Wit, bertempat di Hotel Serayu Timika.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ahmad Mustofa Kamal mengatakan, kegiatan tersebut berupa bermain dan membagikan snack kepada anak korban KT serta memberikan perlengkapan keperluan mandi dan mencuci pakaian kepada para saksi korban.

“Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pendalaman dan konseling terhadap saksi korban yang berjumlah tiga orang, yakni SL, AK dan ET. Setelah melakukan konseling tim kemudian melakukan pengambilan data pisikologi terhadap korban berupa grafis lengkap dan grafologi,” Kabid Humas Polda Papua.

Selain itu Kabid Humas Polda Papua juga menambahkan, tindakan kepolisian yang dilakukan yakni melakukan trauma healing kepada para korban KKB di Kabupaten Nduga agar kepada korban dan keluarganya korban segera dapat kembali pulih secara psikis dan mental sehingga dapat kembali melaksanakan aktifitas seperti sediakala.

 

 

(wm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password