Bangun Mental Lebih Baik, Ini Kegiatan Penahanan di Rutan Polda Metro Jaya

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Polda Metro Jaya menyelenggarakan kegiatan yang bermanfaat bagi para tahanan selamat masa penahanan di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya, Jakarta.

 

Kasubdit (Pemeliharaan dan Perawatan Tahanan (Harwattah) Polda Metro Jaya, Kompol Andy Rusdi menerangkan bahwa kegiatan tersebut diantaranya adalah olahraga setiap pagi, pengajian serta bimbingan rohani dan mental (setiap Rabu dan Kamis), dan salat berjamaah.

 

“Kegiatan tersebut diberlakukan agar para tahanan tetap dapat hidup sehat dan mampu mendekatkan diri kembali kepada Tuhan Yang Maha Esa meskipun di dalam sel tahahan,” terang Kasubdit Harwattah.

 

Sementara, Kasubdit Pengamanan Tahanan (Pamtah) menambahkan bahwa berbagai kegiatan para tahanan itu, nantinya akan terus diberlakukan serta ditingkatkan. Tujuannya, agar para tahanan dapat terbentuk kembali mental dan pisikolognya, menjadi lebih baik.

 

Salah satu Tahanan Polda Metro Jaya, Sugiono menuturkan bahwa dirinya berterima kasih dengan adanya kegiatan-kegiatan rutin yang diberikan di dalam sel ini mampu menguatkan mental dan batin selama masa penahanan.

 

(er/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password