Pasca Kekejaman KKB, TNI-Polri Jamin Keselamatan Pengungsi di Nduga

Tribratanews.polri.go.id – JAYAWIJAYA. Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Infantri Candra mengatakan sejumlah warga Nduga, Papua yang sebelumnya mengungsi ke hutan belantara sudah kembali ke perkampungan karena adanya jaminan keamanan dari aparat Polri dan TNI.

“Tetapi kemarin tim evakuasi bersama bapak Danrem ada di lokasi sana, kemudian berhasil mengumpulkan dan menurunkan masyarakat yang mengungsi, sehingga mereka kembali ke kampung masing-masing karena mereka merasa ada jaminan keamanan,” kata Letkol Infantri Candra di Wamena, Papua, Minggu (9/12).

Dandim 1702/Jayawijaya ini memastikan tidak ada operasi militer, sehingga warga tidak harus takut terhadap keberadaa Polri dan TNI.

Baca juga: Bravo !!! 92 Kg Ganja Berhasil Diamankan Polres Lamsel

Sementara itu, anggota DPRD Nduga, Ikabus Gwijanggae menuturkan jika personel gabungan Polri dan TNI hendak melakukan operasi militer terhadap KKB, mereka harus terlebih dulu memastikan keamanan warga sipil agar tidak terjadi korban salah tembak. Selain itu, dalam penanganan aksi bengis KKB ini sudah menjadi wewenang Polri dan TNI.

“Kami tidak ikut campur urusan aparat dengan kelompok kriminal bersenjata, kami hanya ingin warga kami tidak menjadi korban, karena mereka tidak tahu dengan masalah ini,” ujarnya.

(img/rd/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password