Jelang Pemilu 2019, Polda Jabar Gelar Adventure Ulin

Tribratanews.polri.go.id – Bandung. Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si. dan  Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, mengikuti kegiatan Adventure Ulin Bareng Komunitas Trail, Minggu (9/12).

Kegiatan yang digelar oleh Polda Jabar untuk konsolidasi menyongsong pelaksanaan Pileg dan Pilpres Damai 2019 yang aman dan nyaman di Jawa Barat itu dimulai dari Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung.

“Pada 2019, kita akan merayakan kembali pesta demokrasi. Saya berpesan walaupun berbeda-beda pilihan, kita tetap satu dalam menciptakan Jawa Barat yang kondusif,” jelas Kapolda Jabar.

Selain itu Kapolda Jabar menambahkan, Adventure Ulin Bareng bukan untuk adu cepat, tetapi lebih mengutamakan kebersamaan dan menjaga silaturahmi. “Mari teriakkan semboyan kita, sopan di jalan, liar di hutan”.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan Deklarasi Offroadder yang diikuti sekitar 2.000 anggota Komunitas Motor Trail se Jawa Barat.

Isi deklarasi tersebut antara lain, pertama akan melaksanakan dan mengawasi, serta mengikuti Pileg dan Pilpres 2019 aman, nyaman dan damai.

Kedua, mematuhi dan menaati segala bentuk peraturan dan perundang-undangan dalam penyelenggaraan Pileg dan Pilpres 2019 sesuai hukum,

Ketiga menolak upaya yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat.

Keempat tingkatkan soliditas kebersamaan dan persaudaraan. Hindari kegiatan bersifat provokatif atau menghasut, ujaran kebencian atau hoax, dan senantiasa meningkatkan solidaritas kebersamaan dan persaudaraan antara komunitas.

 

(wm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password