Jelang Natal dan Tahun Baru 2019, Satgas Pangan Intensifkan Pengawasan Ketat

Tribratanews.polri.go.id-Bulungan. Jelang Natal dan Tahun Baru 2019, Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polda Kalimantan Utara akan intensifkan pengawasan secara ketat terkait stabilitas harga pasar maupun ketersediaan kebutuhan pangan pokok.

Kegiatan ini bermaksud untuk memonitor harga pasar maupun ketersediaan bahan pokok yang dilakukan setiap hari dibeberapa pasar, tidak hanya itu, memberikan sosialisasi kepada pedagang-pedagang bahwa adanya harga eceran tertinggi dan terendah yang telah ditetapkan pemerintah juga terus dilakukan.

Menurut Kasatgas Pangan Polda Kaltara Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma Putra melalui Wakil Kasatgas Pangan AKBP Marsdianto, menyampaikan bahwa dari hasil pemantauan dilapangan, stok kebutuhan pangan maupun harga masih dalam kondisi stabil.

Selain itu, dikatakan bahwa stok beras dari Bulog untuk mencukupi kebutuhan sampai akhir tahun dipastikan cukup, namun Satgas Pangan dan dinas terkait siap melakukan operasi pasar jika terjadi lonjakan harga maupun kelangkaan.

Ditambahkan, pihaknya menghimbau bagi para pelaku pasar, pedagang eceran, distributor, maupun produsen, untuk tidak melakukan praktik yang dapat merugikan ekonomi secara luas.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password