Berhasil Terapkan Birokrasi Bersih, Kapolri Terima Penghargaan Wapres RI

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., menerima penghargaan yang diberikan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI), Jusuf Kalla pada Senin (10/12/2018). Penerimaan penghargaan yang diwakilkan oleh Wakapolri tersebut diberikan karena Kapolri dinilai sebagai pemimpin yang telah menerapkan Zona Integrasi menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Selain Kapolri, beberapa petinggi negara lainnya juga mendapatkan penghargaan serupa diantaranya Sekjen Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Bachtiar Ali, Wakil Ketua Mahkamah Agung (MA) Sunarto, Menkeu Sri Mulyani Indrawati, Menkumham Yasona Laoly, Menperin yang diwakili Sekjen Kemenperin Harris Munandar, dan Jaksa Agung Prasetyo.

Wapres RI mendorong seluruh instansi pemerintah untuk menerapkan pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM. Wapres RI mengibaratkan WBK emas dengan bintang empat, sedangkan WBBM ibarat platinum, atau bintang lima. “Tapi selain selain bersih, pelayanan perlu juga cepat, karena pengusaha memerlukan kecepatan,” tegas Wapres RI.

Wapres RI juga mengajak kepada seluruh aparatur negara untuk meningkatkan layanan yang bersih dan cepat. “Mari kita tingkatkan layanan yang bersih dan cepat, dengan demikian terjadi percepatan pertumbuhan ekonomi, dan pada gilirannya pendapatan aparat juga meningkat,” ujar Wapres.

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password