Polda Papua Tegaskan Tidak Ada Penumpasan di Kabupaten Nduga

Tribratanews.polri.go.id – Jayapura. Kepolisian Daerah Papua menanggapi terkait isu yang beredar disalah satu media cetak yaitu telah terjadi penumpasan di Kabupaten Nduga pasca kejadian penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal bersenjata beberapa waktu lalu.

 

Melalui Kabid Humas Polda Papua Kombes. Pol. Drs. Ahmad Mustofa Kamal, Polda Papua menjelaskan isu yang berdar terebut adalah hoaks. “Tidak ada penumpasan, ini bukan operasi militer, ini adalah murni penegakan hukum terhadap pelaku kejahatan,”tegas Kabid Humas Polda Papua, Minggu (9/12/18).

 

Dalam keterangannya, Kabid Humas Polda Papua menjelaskan bahwa dalam penegakan hukum tersebut sasarannya jelas adalah para pelaku pembunuhan terhadap para pekerja jalan yaitu Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dibawah pimpinan Egianus Kogoya.

 

Pernyataan tersebut kembali ditegaskan oleh Kabid Humas Polda Papua . “Saya tegaskan kembali, sampai hari ini tidak ada penumpasan dan siapa yang ditumpas, karena keberadaan Polri dan TNI di Nduga dalam rangka penegakan hukum terhadap pelaku kejahatan,” tegas Kabid Humas Polda Papua.

 

Selain itu, Kabid Humas Polda Papua juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak mudah percaya terhadap pemberitaan yang beredar di media.

 

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password