Setelah Periksa 10 Saksi, Polisi Lakukan Pencarian terhadap Pembuang e-KTP di Pondok Kopi

Tribratanews.polri.go.id. – Jakarta. Setelah lakukan pemeriksaan terhadap 10 saksi, Polisi lakukan pencarian terhadap pelaku pembuangan ribuan e-KTP yang ditemukan tercecer di sekitar Jalan Bojong Rangkong, Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. Polisi akan lakukan penyelidikan apakah e-KTP tersebut sengaja dibuang atau tidak.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Tony Surya Putra, penyidik Polres Metro Jakarta Timur masih mendalami keterangan dari 10 saksi dalam kasus ini. Latar belakang para saksi tersebut beragam, termasuk staf Satuan Pelayanan Dukcapil Kelurahan Pondok Kelapa, kecamatan Duren Sawit.

 

Jumlah e-KTP yang ditemukan tercecer di kawasan Pondok Kopi hampir 2000-an lembar. Ribuan e-KTP itu semula berada dalam karung ukuran 20 kg. Sejumlah anak-anak menemukan tumpukan ribuan e-KTP itu di area persawahan di jalan Bojong Rangkong, Pondok Kopi pada Sabtu kemarin.

Saat diperiksa warga setempat, e-KTP itu ditemukan dalam kondisi tidak terpotong-potong dan terisi dengan data pribadi warga. Mayoritas ribuan e-KTP itu adalah milik warga Kelurahan Pondok Kelapa. Sebagian kecil e-KTP itu dalam kondisi rusak dan tidak terbaca tulisannya.

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password