Korlantas Polri Gelar Road Safety Zero Accident, Guna Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas

Tribratanews.polri.go.id. – Jakarta. Salah satu bentuk upaya menanamkan budaya tertib berlalu lintas, Ditkamsel Korlantas Polri menggelar Pameran bertajuk Road Safety Zero Accident dibeberapa pusat perbelanjaan atau mall. Pameran ini merupakan kampanye yang menyosialisasikan tentang keselamatan berlalu lintas, agar tumbuh kesadaran masyarakat untuk selalu taat peraturan lalu lintas demi terwujud lau lintas yang aman, selamat, tertib dan lancar.

Kegiatan pameran ini memang sengaja dilaksanakan pada pusat perbelanjaan.karena targetnya adalah berpapasan langsung dengan masyarakat. Direktur Keamanan dan Keselamatan Korlantas Polri, Brigjen. Pol. Dr. Chryshnanda Dwilaksana, M.Si., mengatakan, tjuan pameran yang ini memang membangkitkan kesadaran masyarakat khususnya pengguna jalan untuk mengutamakan keselamatan berlalu lintas, dengan mematuhi peraturan lalu lintas. Karena sesuai data, bahwa kecelakaan lalu lintas diawali dengan perilaku pengemudi kendaraan yang tidak patuh pada peraturan.

“Ya kami memang agendakan rutin kegiatan seperti ini, tujuannya adalah terus memberi pemahaman kepada masyarakat betapa pentingnya kita untuk taat peraturan lalu lintas, dan kesadaran akan hal itu harus tumbuh dari masing-masing individu tanpa terkecuali. Jika saja seluruh pengguna jalan mematuhi peraturan lalu lintas, maka ini akan menekan angka kecelakaan dan mengurangi fatalitas kecelakaan lalu lintas” tutup Direktur Keamanan dan Keselamatan Korlantas Polri.

 

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password