Tim Alap – Alap Polres Gorontalo Kota Berhasil Menangkap 4 Pelaku Pencurian Motor

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Tim Alap – alap polres Gorontalo kota  pada hari selasa (24/1) sekitar pukul 16.30 wita, telah berhasil menangkap Sindikat Curanmor yang sudah sering beraksi di wilkum Polres Gorontalo Kota.

Pelaku yang berhasil di tangkap berjumlah 4 orang , inisial Lk. HW (29Th) alamat kel Girian atas Bitung Sulut, Lk. TB(18 Th) desa luwoo kec.telaga jaya kab.gorontalo, Lk. MG (19 Th) Kel.Tuelei Kab Toli toli, Lk. AD(20 Th) Desa Luwoo kec. Telaga Jaya Kab Gorontalo.

Dari penangkapan tersebut petugas berhasil menyita sebuah 3 unit motor yang diduga kuat hasil curanmor.

Kejadian bermula dari informasi masyarakat bahwa sejak hari minggu tanggal 22 januari 2017 ada sekelompok pemuda yang tergabung dari beberap daerah menempati suatu rumah di desa Luwoo Kec. Telaga Jaya Kab. Gorontalo .  Setiap harinya banyak motor – motor yang berbeda jenis terparkir yang diduga hasil curian . Menindaklnajuti informasi Tim Alap _alap mengintai rumah tersebut selama 2 hari.

Pada hari selasa (24/1) pukul 16.30 Wita tim berhasil melakukan penggrebekkan akan tetapi pelaku sempat mencoba melarikan diri sehingga tim alap – alap melakukan tindakan tegas dengan menembak bagian kaki pelaku.

Dari hasil pemeriksan diperoleh keterangan dari para pelaku bahwa mereka melakukan curanmor kurang lebih sebanyak 20 kali di wilayah kota Gorontalo .

Kapolda Gorontalo Brigjend Pol Drs. Rachmad Fudail . MH  melalui Kapolres Gorontalo Kota Akbp Roni Yulianto SH. SIK mengapresiasi anggotanya yang bertindak cepat dengan menangkap pelaku curanmor sehinggah tidak merajalela dan meresahkan warga.

Lebih lanjut Kapolres Gorontalo mengatakan bahwa penangkapan terhadap pelaku merupakan bentuk kecepatan anggota di lapangan dalam menindaklanjuti laporan dari masyarakat.

Saat ini pelaku sudah berada di polres Gorontalo kota untuk penyelidikan lebih lanjut.

Penulis : Hardiyanti H

Editor   : Kang Ikbal

Publish : Hardiyanti H

 

 

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password