Jelang Natal dan Tahun Baru di Surakarta, Polisi Berhasil Tangkap 19 Tersangka Narkoba

Tribratanews.polri.go.id – Surakarta. Memasuki akhir tahun, jajaran Polresta Solo semakin menggencarkan operasi penyakit masyarakat (Pekat). Dalam sebulan terakhir Polresta Surakarta berhasil mengamankan sebanyak 19 tersangka. Dari jumlah tersebut sebagian besar merupakan pengedar dan juga pemakai narkoba.

Kapolresta Solo Kombes Ribut Hari Wibowo mengungkapkan, pihaknya sudah menginstruksikan kepada jajarannya untuk meningkatkan giat terhadap Pekat. “Menjelang akhir tahun, menyambut Natal dan tahun baru kami meningkatkan kegiatan. Dengan harapan situasi di Solo saat Natal dan tahun baru aman dan kondusif,” jelasnya saat Konferensi Pers di Mapolresta Solo, Jumat (7/12/18).

Kapolresta menambahkan, dari 19 tersangka yang berhasil diamankan dalam kurun waktu lebih kurang sebulan tersebut didominasi oleh pemakai dan juga pengedar narkoba. 19 tersangka yang berhasil diamankan diantaranya, Andi Razzaq, warga Klaten, Sandy Prasetya warga Sukoharjo, Tri Nurdiyanto, warga Solo, Agung Saputro warga Solo, Bagus Nugroho warga Solo.

Selain itu, Polresta Surakarta juga berhasil menangkap, Corinna Pamelade, warga Wonogiri, Mochamad Ali, warga Solo, Rio Karsa warga Solo, Triawan Darmanto warga Solo, Iwan Dwi warga Solo, Eko Sujarno warga Karanganyar. Kemudian Indra Kusuma warga Karanganyar, Hendri sarwono warga Karanganyar, Joko Siswoko warga Karanganyar, Tri Santoso warga Solo. “Kami juga mengamankan Aditiya warga Wonogiri, Achmad Ibnu Riyanto warga Solo, Alfan Maulana warga Sukoharjo dan Angga Eka warga Sukoharjo,” jelas Kapolres.

Dari para tersangka tersebut polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa sabu dengan berat 31,449 gram dan satu butir inex. Selain itu, barang bukti lain seperti handphone, uang, alat hisap juga turut diamankan guna penyidikan. “Para tersangka ini ditangkap di lokasi yang berbeda dan kasusnya juga tidak berkaitan,” tegasnya.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password