Kejuaraan Terbuka Tarung Bebas Tingkat Nasional, 2 Anggota Satbrimob Polda Jateng Berhasil Dapatkan Medali Emas

Tribratanews.polri.go.id – Purbalingga. Dalam rangka meningkatkan prestasi para petarung dan praktisi tarung bebas di Indonesia, Panitia Kejuaraan Terbuka Tarung Bebas Tingkat Nasional kembali menggelar event pertandingan. Akhir pekan ini, Sabtu-Minggu (8-9/12/18) bertempat di Hall Utama Wisata Wabong Purbalingga, event nasional yang mempertemukan 94 partai dan diikuti sekira 181 peserta ini berlangsung dengan penuh semangat dan tentunya mempertaruhkan gengsi masing-masing sasana/camp. Ada beberapa kategori yang dipertandingkan pada kejuaraan ini, yakni:

Pra Junior A <8/9 – 11th, Pra Junior B <12 – 14th, Junior A <15 – 17th, Junior B <18 – 20th. Senior A <21 – 24th, Senior B 25th keatas. Under 48kg, 52kg, 56kg, 61kg, 65kg, 71kg, 77kg, 83kg, 93kg.

Tak mau ketinggalan, sebanyak 2 (dua) atlet Sasana Petarung Perkasa Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jateng turut andil berjuang dalam mengharumkan nama sasana yang sudah acap kali menelurkan banyak medali kemenangan di berbagai event yang telah digelar.

Bripda M. Taufik Akbar dan Bharada M. Sariful Hidayat dipercaya oleh pelatih maupun Pgs. Danden Gegana selaku pembina Sasana Petarung Perkasa untuk menjaga tradisi juara serta marwah camp Sasana Petarung Perkasa. Kedua atlet kebanggaan Detasemen Gegana tersebut sebelumnya telah ditempa melalui latihan terpusat/TC yang digelar sejak beberapa bulan terakhir. Dengan bimbingan pelatih serta porsi latihan yang mumpuni sesuai konsep latihan “Train Hard, Fight Easy” diharapkan para atlet mampu menunjukkan tajinya ketika berhadapan dengan atlet dari camp lain.

Pgs. Danden Gegana, Kompol Masqudori, S.H., M.Hum. menyampaikan, “Kami turunkan atlet terbaik untuk mempertahankan laju camp Sasana Petarung Perkasa di jalur kemenangan. Semoga dengan persiapan matang yang kami lakukan, tradisi juara dapat terus dipertahankan.” jelasnya.

Berkat persiapan yang matang serta do’a dan dukungan semangat dari keluarga besar Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jateng, kedua atlet Sasana Petarung Perkasa dengan penuh kebanggan mampu mempersembahkan medali emas. Masing-masing atas nama Bripda M. Taufik Akbar (Sasana Petarung Perkasa) yang berlaga di kelas Junior Putra B Under 65kg menang TKO atas lawannya Al Jihan Nasution (Camp Tebas) dan Bharada M. Sariful Hidayat (Sasana Petarung Perkasa) yang tampil di kelas Putra Senior A Under 61kg menang KO atas lawannya Yeko Anugrah (Candra Kusuma Camp). Selamat atas prestasinya para petarung, jangan berpuas diri, tetaplah membumi, event di depan akan terus menanti.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password