Pengda IJTI dan Polda Sultra Gelar Uji Kompetensi Jurnalis TV

Tribratanews.polri.go.id – Kendari. Pengurus daerah Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) dan Polda Sultra menggelar Uji Kompetensi Jurnalis TV yang di laksanakan di Zahra Hotel Kendari, Jumat(7/12/18).

Dalam kegiatan ujinkompetensi tersebut diikuti oleh 14 orang jurnalis TV seluruh Provinsi Sultra, mulai dari TV lokal hingga kontributor televisi nasional.

Dalam sambutannya Humas Pengda IJTI Sultra Febriono, mengatakan uji kompetensi ini digelar agar wartawan televisi dikategorikan sebagai pekerja professional yang berkompeten dalam menjalani profesinya dan senantiasa berpegang teguh kepada Peraturan Dewan Pers, Kode Etik Jurnalistik, serta mengacu pada Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS). Serta agar tau cara kerja jurnalis televisi yang profesional, setiap menyeberluaskan atau menyampaikan informasi kepada publik, dalam bentuk produk jurnalistik, bisa melindungi masyarakat dari maraknya informasi hoax, ujaran kebencian dan isu sara, serta tetap merujuk kepada tata aturan yang berlaku.

Selain itu Kabid Humas Polda Sultra AKBP Harry Goldenhardt, S.I.K., M.Si. juga mengatakan sebagai mitra humas kita semua harus dapat bersinergi untuk memberikan informasi dan pemberitaan yang terbaik dan positif salah satunya untuk meningkatkan citra kepolisian di masyarakat. Melalui media, salah satunya televisi yang banyak digandrungi oleh masyarakat sehingga informasi kepada publik cepat diketahui. Oleh karena itu tidak mungkin Kepolisian dapat menjalankan commander wish Kapolri yakni pengemban fungsi manajemen media, bila fungsi di jajaran humas tidak mengerti dan memahami marwah daripada profesi jurnalis.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password