Polda Aceh Gelar Rapat Koordinasi Pemberantasan Pungli TA 2018

Tribratanews.polri.go.id – Banda Aceh. Ketua Satuan Tugas Saber Pungli Provinsi Aceh Kombes Pol Erwin Faisal membuka kegiatan rapat koordinasi dan evaluasi tahun 2018 di Hotel Mekkah, Banda Aceh, Kamis(06/12/18).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut PLT Gubernur Aceh yang diwakili DR. Iskandar, M.si, Staf ahli Gubernur bidang keistimewaan Aceh, SDM dan hubungan kerja sama pemerintah Aceh serta unsur forkopimda Provinsi Aceh dan diikuti Satgas UPP Kabupaten Kota Provinsi Aceh.

Dalam sambutannya ketua UPP Saber Pungli Provinsi Aceh mengatkan kemajuan dan perkembangan tehnologi serta pertumbuhan ekonomi yang sangat pesat sangat mempengaruhi karakter dan kredibilitas aparat pelayanan publik yang berada hampir disemua sektor pemerintah. Saat ini kasus pungutan liar hampir terjadi di semua pelayanan publik dan berdampak pada ekonomi biaya tinggi, rusaknya tatanan masyarakat, menciptakan masalah sosial, dan kesenjangan sosial, menghambat pembangunan, merugikan masyarakat dan menimbulkan ketidakpercayaan masyarakat kepada pemerintah, demikian juga halnya pada sektor pelayanan publik yang ada di wilayah Provinsi Aceh.

“Satgas Saber Pungli dibentuk dengan tujuan untuk meningkatkan efektivitas pemberantasan pungli, sebagaimana diketahui bersama, karena pungli telah merusak sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, sehingga perlu upaya pencegahan melalui berbagai bentuk kegiatan, seperti kegiatan rakor yang dilaksanakan pada hari ini,” tututp Ketua UPP yang juga menjabat sebagai Irwasda Polda Aceh ini.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password