Habisi Nyawa Istri, Polisi Ciduk Pelaku Pembunuhan di Hutan

Tribratanews.polri.go.id – BENGKAYANG. Usai buron hingga masuk hutan, akhirnya Polres Bengkayang berhasil mengamankan seorang pelaku tindak pidana pembunuhan, berinisial P (40) di Dusun Dungkan, Desa Dharma Bakti, Kecamatan Teriak, Kabuapetn Bengkayang, Kalimantan Barat (Kalbar), Sabtu (8/12).

“Orang ini masuk dalam hutan kurang lebih 7 kilometer dari belakang rumahnya,” tutur Kapolres Bengkayang, AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto, S.H., S.I.K., M.H.

Penangkapan pelaku bermula dari laporan masyarakat yang mengetahui adanya tindak pidana pembunuhan yang dilakukan oleh pelaku terhadap AB, yang tak lain adalah istri dari pelaku.

Saat dilakukan penangkapan oleh petugas Polsek Teriak dan Satreskrim Polres Bengkayang, pelaku melarikan diri ke hutan. Usia dilakukan pengejaran oleh pihak kepolisian, akhirnya pelaku berhasil dibekuk dengan luka senjata tajam di bagian perut. Luka tersebut merupakan hasil dari percobaan bunuh diri yang ia lakukan usai menghabisi nyawa istrinya.

“Pelaku kemudian berusaha bunuh diri dengan cara menusukkan pisau yg sama ke perut bagian tengah,” tutur Kapolres Bengkayang.

Usai dilakukan penangkapan, kemudian polisi membawa tersangka ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kalbar untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Selanjutnya, pihak kepolisian tetap memonitor keadaan tersangka untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Atas perbuatannya tersangka dijerat dengan Pasal 351 ayat (3) Jo 338 KUHP tentang penganiayaan dan pembunuhan.

(img/rd/rp) 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password