Tangkal Berita Hoax, Duta Polda Jawa Tengah On Air di RRI Purwokerto Banyumas

Tribratanews.polri.go.id – Banyumas. Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Agus Triatmaja, S.H, S.I.K melakukan kunjungan ke media RRI Purwokerto. Dalam silaturahmi ini, Bid Humas Polda Jawa Tengah bersama rombongan, serta duta Polda Jawa Tengah, Jumat (7/12/18).

Media massa adalah bagian yang tak terpisahkan dari sebuah institusi, baik itu media cetak, online, maupun elektronik baik TV maupun Radio. Karena dengan media massa keberhasilan maupun informasi yang harus diketahui oleh masyarakat akan segera tersampaikan atau terpublikasi. Media juga merupakan fungsi kontrol eksternal terhada sebuah institusi.

Polda Jawa Tengah juga menjalin hubungan yang baik dengan pihak media massa, guna menyiarkan kepada khalayak tentang segala berita dan informasi tentang Kepolisian maupun tentang pelayanan kepada masyarakat.

Kabid Humas bersama Duta Polda Jawa Tengah Bripda Okta, Bripda Sekar dan Bripda Aprilla berdialog interaktif dengan masyarakat seputar menghadapi pileg pilpres 2019 yang aman damai dan sejuk juga lawan berita hoax.

Kabid humas menyampaikan tentang pentingnya kemitraan antara Polda Jawa Tengah dengan Media massa dalam hal ini adalah RRI, serta saling bekerja sama dalam menghimpun berita di lapangan bersama dengan anggota Bid Humas Polda Jawa Tengah maupun Subag Humas Polres Banyumas.

Kabid Humas juga mengajak pihak media secara bersama-sama menangkal berita bohong yang sering dihembuskan belakangan ini baik secara langsung maupun melalui media media sosial, berkaitan dengan pelaksanaan pileg pilpres 2019, karena masyarakat sangat sensitif dan mudah sekali menerima berita bohong, sehingga masyarakat akan dapat dengan mudah diadu domba oleh pihak-pihak yang akan mencari keuntungan pribadi maupun kelompoknya.

Kabid Humas menekankan Polda Jateng bersama dengan RRI saling menangkal berita Hoax.

(Bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password